Selasa, 27 Desember 2016

BARU TAHU, INI TOH MAKSUD STIKER YANG ADA DI BUAH-BUAHAN. PENJELASANNYA BIKIN KAGET.....

BARU TAHU, INI TOH MAKSUD STIKER YANG ADA DI BUAH-BUAHAN. PENJELASANNYA BIKIN KAGET.....
stiker buah


Saat berkunung dipasar buah-buahan atau sekedar lewat biasanya kita lihat tuh, aneka buah yang disusun rapih ditempeli skiter kecil, kita acap kali tidak begitu peduli dengan adanya stiker itu. Padahal kalau ditelaah lebih serius, ternyata stiker-stiker tersebut membawa satu kode rahasia yang ada sangkut-pautnya dengan kondisi buah itu sendiri.

Terkadang didalam stiker tersebut tercantum nilai harga huah itu sendiri, biasanya sih buah-buahan yang terdapat stiker kecil, buah mangga, apel dan buah-buahan lainnya. Ada juga buah-buahan yang dijual tanpa ditempel stiker.

Nah kalau kamu ingin tahu ada rahasia apa sih dibalik stiker-stiker yang ditempel pada buah? Berikut ini akan diberi penjelasannya berdasarkan kode angka yang terdapat pada stiker.

Jika kamu melihat stiker pada buah berisikan kode empat digit angka dengan awalan 3 atau 4.

Itu tandanya bahwa buah yang dijual tersebut diproduksi dengan teknik agronomi modern, biasanya menggunakan pupuk dan pastisida.

Jika kamu melihat kode dalam stiker berupa 5 digi angka dengan awalan 8.

Buah tersebu telah dimodifikasi secara genetik sebagai bagian dari proses pertumbuhan, biasanya kode stiker ini terdapat pada buah melon, pepaya, pisang, karena buah-buahan jenis ini paling sering dimodifikasi secara genetik.


Jika Kamu Melihat Kode Dengan 5 Digit Angka Tetapi Awalannya 9.

Itu pertanda buah yang dijual tersebut ditanam menggunakan metode pertanian tua berasal dari nenek moyang kita alias buah yang tumbuh tanpa terkontaminasi bahan kimia, Ini buah murni organik.

Lalu Bagaimana Dengan Buah Tanpa Stiker?

Memang banyak buah-buahan yang dijual tanpa stiker, apalagi buah hasil panen lokal. Khususnya buah-buahan import, biasanya memang ada stikernya dan itu sudah menjadi keharusan.

Namun jika memang tidak ada berarti stiker-stiker tersebut telah di copot dari tiap-tiap buah dengan maksud dan tujuan tertentu. Malah banyak juga minat pembeli yang ingin membeli buah yang tanpa ada stikernya.

Selama ini penulis sendiri kalau beli buah juga tidak terlalu mempermasalahkan ada stiker atau tidak. Lalu bagaimana kamu sendiri? Apakah memilih buah berstiker atau tidak saat membeli buah?

Sumber: kabarseru.com